CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »
JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes

Sabtu, 30 Mei 2009

LONDON - Sebuah virus Worm baru ditengarai tengah masuk ke dalam salah satu jaringan file-sharing MP3 berbasis peer-to-peer (P2P).

Vendor anti-virus Trend Micro kemudian menamai malware ini dengan Troj_Medpinch.a, sementara vendor lainnya, Secure Computing, menyebutnya dengan Trojan.ASF.Hijacker.gen.

Di samping itu, seorang konsultan senior dari vendor anti-virus Kaspersky Lab David Emm mengaku bahwa dia baru melihat malware untuk kali pertama.

File bervirus worm ini berkaitan erat dengan sebuah link yang menghubungkan file-sharer dengan sebuah situs yang berkaitan dengan file media .ASF (Advanced Systems Format).

ASF merupakan sebuah format dari Microsoft untuk mendefinisikan format audio dan video streaming, yang juga mampu menangani sejumlah konten seperti gambar atau linking ke sebuah sumber Web.

"Jika seorang user menjalankan file yang telah terinfeksi malware ini, maka secara otomatis PC user akan menjalankan browser Microsoft Internet Explorer dan membuka malicious Web page, yang mana kemudian akan meminta user untuk mengunduh sebuah codec," jelas pihak Secure Computing, yang kemudian dikutip TechWeb, Senin (21/7/2008).

Sementara itu, Emm mengatakan bahwa sebenarnya yang diunduh user bukanlah sebuah codec, namun trojan horse yang terinstal di sebuah program proxy.

Vendor Secure Computing menjelaskan bahwa malware tersebut bekerja selayaknya sebuah worm, yang mana sekali sebuah PC terkena maka akan langsung memberikan link tambahan ke sebuah situs.

0 komentar: