CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »
JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes

Sabtu, 30 Mei 2009

MSI U115 Hybrid: Netbook pertama di dunia yang menyediakan 2 jenis media penyimpanan


MSI NOTEBOOK


MSI U115 Hybrid adalah netbook pertama di dunia yang menggabungkan 2 jenis media penyimpanan (storage) yaitu SSD dengan Hardisk (HDD).

Netbook terbaru dari MSI ini menyediakan kapasitas 8/ 16 GB untuk SSD dan 120/ 160 GB untuk HDD.

Dengan kombinasi seperti ini, MSI U115 Hybrid dapat memberikan kecepatan sekaligus juga tempat penyimpanan yang besar untuk file/ data.


Berbicara mengenai kecepatan, dengan menyimpan sistim operasi (OS) di dalam SSD akan memberikan kecepatan akses lebih cepat dibandingkan hardisk, di lain sisi, penyimpanan untuk file/ data, setidaknya akan mengurangi biaya untuk membeli SSD dengan kapasitas besar (yang tentu lebih mahal).

Dengan mengaktifkan fungsi "ECO on", daya tahan baterai akan menjadi lebih lama karena dalam mode ini, hanya SSD yang dijalankan.

Untuk spesifikasi lainnya, ukuran layar (wide) 10 inch dengan resolusi 1024×600, prosesor Intel Atom Processor Z530 (1.60GHz), webcam 2 megapixels, WiFi, Bluetooth dan 2 speaker.

Seperti kebanyakan netbook, MSI U115 Hybrid mempunyai berat kurang dari 1,0 kg sedangkan untuk ukurannya 260×180x19-31.5mm.

Sepertinya, inilah yang banyak dicari banyak orang, kecil, ringan, murah (mungkin) tetapi bisa menyimpan banyak data/ files.

Sayang, di web mereka juga belum ada keterangan kapan akan mulai dijual.

0 komentar: