CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »
JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes

Sabtu, 30 Mei 2009

PRAKTEK - Intel Core2 Duo






Feature utama yang menjadi highlight utama board ini adalah 6-Quad Features. Sesuai dengan namanya, Anda akan menjumpai enam feature utama dimana masing-masing feature tersebut akan terdiri atas pasangan empat komponen, yaitu Quad BIOS, Quad Cooling, Quad sSATA 2, Quad Triple Phase, Quad COre Ready, dan Quad DDR2 Slots. Di samping itu, seluruh kapasitor yang digunakan pada board ini merupakan jenis Solid Capacitor yang memiliki kualitas dan ketahanan jauh di atas Electrolytic Capacitor (selama ini banyak digunakan pada produk-produk motherboard).

Untuk memaksimalkan proses pendinginan chip northbridge dan prosesor, Gigabyte mengintegrasikan juga feature Crazy Cool pada board ini. Crazy Cool bekerja dengan memanfaatkan sebuah lempengan aluminium yang diletakkan di bawah board. Ia meng-cover daerah sekitar prosesor dan northbridge. Diharapkan panas yang dihasilkan northbridge dan prosesor dapat tersalurkan juga ke lempengan aluminium tersebut sehingga dapat membantu proses pendinginan heatsink maupun kipas yang terpasang di atas kedua komponen tersebut.

Kinerja
Setelah beberapa saat bermain-main dengan prosesor Conroe, CHIP merasa “perlu” untuk memberikan acungan dua jempol pada Intel. Setelah dua tahun berada di bawah bayang-bayang AMD yang perlahan namun pasti telah menggerogoti dominasi Intel di pasar prosesor, Intel akhirnya berhasil menyelesaikan “pekerjaan rumahnya” untuk menghasilkan “senjata pamungkas” yang dapat memukul balik serangan AMD tersebut.

Dari grafik-grafik hasil pengujian yang ditampilkan pada artikel ini, Anda dapat melihat perbedaan kinerja yang cukup mencolok antara prosesor Conroe dengan prosesor-prosesor lainnya yang ada di pasaran, baik dari Intel sendiri maupun dari rival utamanya, AMD.

Janji peningkatan kinerja pada chipset P965 yang dijanjikan oleh Intel juga terbukti dengan sangat jelas pada pengujian kali ini yang diwakili oleh dua board berbasiskan chipset tersebut yang datang pada detik-detik akhir penyelesaian artikel ini. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat melihat rangkaian tabel hasil pengujian CHIP kali ini.

0 komentar: